Marmer Carrara, Sentuhan Klasik nan Mewah di Interior Hunian Anda

Apakah Anda sedang mencari pelapis interior seputih salju? Cobalah menggunakan marmer carrara; batuan metamorfosis dari Italia yang mengandung mineral kalsit. Dengan rekristalisasi alami, marmer ini tampak murni dan abadi.

Marmer carrara cocok digunakan untuk pelapis lantai, dinding, meja, serta aneka perabot rumah tangga. Bahkan, bisa dijadikan bahan membuat trofi penghargaan atau piala. Anda dapat memilih carrara bermotif urat lembut atau tegas; keduanya mudah diselaraskan dengan dekorasi hunian.

# Makna di Balik Nama Carrara 

Nama marmer carrara diambil dari kawasan galian di zaman Romawi Kuno; Kota Carrara. Lokasinya terletak di dekat Sungai Carrione, Toscania, Italia Utara. Saat itu, para seniman menggunakan carrara sebagai bahan membuat pahatan dan patung.

Seiring waktu, pemakaian marmer tersebut meluas; terutama pada abad ke-17. Banyak yang menggunakannya sebagai pelapis meja resepsionis, dapur, serta meja makan. Pun menjadi dekorasi interior maupun eksterior di berbagai jenis hunian.

# 5 Alasan Mengapa Harus Menggunakan Marmer Carrara  

Marmer carrara memiliki banyak keistimewaan sehingga dikategorikan unik. Apa saja keunggulan tersebut?

  • Cocok Digunakan di Ruangan Berhawa Panas 

Marmer merupakan penghantar panas yang baik. Jika dipasang di ruangan, pelapis ini mampu menyerapnya lebih banyak daripada benda lain. Bahkan, panas bersumber dari tubuh Anda pun diresapi oleh marmer. Karena itu, marmer terasa dingin ketika disentuh.

  • Marmer Berkelas dengan Pilihan Harga Bervariasi 

Biasanya, marmer dibanderol dengan harga relatif mahal. Namun, Anda bisa membeli carrara sesuai bujet yang dimiliki. Hal itu karena harganya beragam; tergantung ukuran dan pola.

Marmer tersebut dijual dalam bentuk slab (lembaran). Harganya sekitar Rp 1,300,000-1,500,000 per meter persegi. Kalau ingin pembelian praktis, Anda bisa memesannya lewat toko online. Selain lebih cepat, ukuran pun dapat disesuaikan dengan kebutuhan.

  • Berpola Halus dan Merata 

Beberapa jenis marmer kerap memiliki motif beragam. Berbeda dengan marmer carrara, polanya terlihat halus, rata, serta senada. Anda bisa menemukan yang memiliki corak serupa supaya interior makin indah.

  • Marmer Carrara Lebih Tahan Lama 

Dibandingkan keramik, marmer cenderung awet jika dirawat dengan cara yang tepat. Pelapis ini tidak mudah retak meski sering diinjak. Pun mampu menahan beban seberapa pun beratnya.

  • Marmer Ini Berwarna Konsisten dengan Ukuran Sesuai Keinginan 

Umumnya, marmer memiliki aneka macam warna. Meski ada yang sama, hanya beberapa macam. Itu pun sulit ditemukan di pasaran. Anda harus memesannya melalui toko online atau agen khusus.

Namun, hal tersebut tidak terjadi jika Anda memilih marmer carrara. Selain ukurannya tanpa batas, warna dasar carrara pun seragam; putih. Meski begitu, guratan-guratan di permukaan marmer ini terlihat berbeda. Ada yang memiliki urat abu-abu, beberapa diselingi dengan cokelat dan hitam.

# Begini Cara Merawat Carrara agar Awet 

Merawat marmer carrara bisa dikatakan, gampang-gampang susah. Terasa sulit kalau Anda enggan membersihkan supaya tampak mengilap. Sebaliknya, perawatan menjadi mudah jika dilakukan secara rutin. Bagaimana caranya? Simak tips-tips di bawah ini.

  • Mengepel Lantai Marmer Sebanyak Dua Hari Sekali 

Walaupun marmer carrara dipasang untuk interior, tidak berarti terbebas dari debu dan kotoran. Sering kali kedua zat tersebut dibawa angin, lalu masuk ke dalam hunian. Akibatnya, semua benda menjadi kusam dan kotor, termasuk marmer.

Itulah sebabnya, disarankan mengepel lantai sebanyak dua hari sekali. Jika banyak kesempatan, Anda dapat melakukannya lebih dari dua kali dalam dua hari.

  • Gunakan Cairan Khusus untuk Membersihkan Marmer

Saat membersihkan marmer, Anda bisa menggunakan sabun. Pun dapat memakai cairan pembersih marmer, semisal hidrogen peroksida. Namun, hindari menerapkan cuka atau bahan yang bersifat asam.

Untuk alat mengeringkan marmer carrara, Anda bisa memakai lap atau kain lembut. Sebelumnya, pastikan kain tersebut tidak terkontaminasi debu dan kotoran apa pun.

  • Pasang Pelapis untuk Melindungi Marmer dari Goresan

Saat meletakkan benda di meja berbahan marmer carrarapastikan melapisinya dengan kain. Sebagai contoh, Anda menaruh gelas dan teko di meja. Untuk mencegah munculnya goresan atau lecet pada marmer, letakkan serbet di bagian bawah.

Demikian artikel seputar marmer carrara yang mampu menciptakan kesan mewah, elegan, dan modern pada hunian Anda. Jadi, kapan membelimarmer carrara?

 

Segera hubungi kami di 0813-1625-6080 (Neni) atau Chatting melalui WhatsApp di 0813-1625-6080, kami selalu siap memberikan berbagai masukan untuk mengaplikasikan marmer di rumah, kantor, gedung atau apapun properti yang Anda miliki.

Leave a Reply

Close Menu
Call Now Button