Kilau Marmer Ujung Pandang, Cermin Kemewahan Hunian Anda

Anda ingin memasang marmer untuk lantai, tetapi budjet terbatas? Jangan khawatir, ada marmer Ujung Pandang yang berasal dari Makassar. Meski buatan lokal, kualitasnya tidak kalah dengan produk impor. Berpola halus, bening, serta berkilau itulah ciri khas marmer ini.

# Berapa Harga Marmer Tersebut? 

Dalam memilih barang, harga kerap kali menjadi patokan. Meski begitu, tidak berarti mengabaikan kualitas. Nah, marmer Ujung Pandang ini bisa dibeli dengan harga mulai dari Rp300 ribuan per meter persegi sampai Rp800 ribuan. Sangat terjangkau, bukan?

Marmer Ujung Pandang dijual berupa slab dengan ketebalan kurang lebih 18 mm. Ukuran slab inilah yang ikut menentukan harga marmer. Pun dipengaruhi motif. Makin detail pola, harganya bertambah mahal.

# Bagaimana Cara Memilih Marmer Ujung Pandang yang Terbaik? 

Setelah mengetahui harga, kini saatnya membeli marmer Ujung Pandang terbaik. Sebagai acuan, berikut ini cara memilih yang tepat.

  • Sesuaikan Warna Marmer dengan Interior Hunian Anda 

Tips pertama, amati pola interior hunian Anda. Upayakan warna dinding dan langit-langit selaras dengan marmer yang dipilih. Tujuannya supaya ruangan terlihat harmonis, eye catching, serta rapi.

  • Periksa Marmer Tingkat Keretakan Marmer 

Meski marmer Ujung Pandang berkualitas tinggi, Anda harus memeriksa kembali secara detail. Pastikan permukaan marmer tidak mudah retak ataupun patah. Pun mesti tahan terhadap injakan dan beban perabot di atasnya.

  • Jika Memilih Marmer Random Slab, Pastikan Ukurannnya Pas  

Marmer Ujung Pandang dalam bentuk random slab, biasanya memiliki ukuran besar. Anda harus memotong lembaran tersebut sesuai kebutuhan. Kalau demikian, pastikan bisa mengukur secara tepat. Hal ini supaya tidak ada sisa potongan marmer yang terbuang.

 

# Apa yang Unik dari Marmer Ini? 

Setiap jenis marmer punya keunikan, begitu pula dengan marmer Ujung Pandang. Pelapis dinding dan lantai tersebut menawarkan karakteristik natural khas Indonesia. Selain itu, juga memiliki beberapa keistimewaan berikut ini.

  • Bisa Dipasangkan dengan Furnitur Apa Pun 

Marmer Ujung Pandang mulai digunakan pada tahun 80-an sebagai lantai utama. Kini, penerapannya lebih meluas, semisal untuk dinding dan desain kamar mandi. Karena dibalut warna netral, marmer tersebut cocok dikombinasikan dengan perabot berbagai motif. Setajam apa pun corak furnitur, tidak akan mengurangi kemewahan marmer itu.

  • Mudah dalam Pemasangan 

Ada dua metode pemasangan marmer, yaitu sistem kering dan basah. Marmer Ujung Pandang bisa menggunakan keduanya asalkan dilakukan secara hati-hati dan teliti. Teknik kering biasanya diterapkan pada dinding, sedangkan yang basah untuk lantai.

  • Bagai Cermin Saat Terpapar Cahaya Terang 

Dengan dominasi warna natural, marmer Ujung Pandang makin bening ketika diterpa sinar. Bahkan, permukaan pelapis ini cukup jernih untuk dijadikan kaca. Meski demikian, tidak mengubah pola yang ada. Karena itu, keindahannya tetap terjaga.

  • Buatan Lokal, Kualitas Internasional 

Marmer Ujung Pandang diproduksi secara kontinyu di berbagai daerah. Walaupun hasil karya lokal, pembuatannya sudah berstandar internasional. Soal finishing, tentu tidak kalah dengan marmer impor. Justru, terlihat lebih klasik, elegan, dan mewah.

# Apa Saja Pilihan Warna dan Motifnya? 

Bagi konsumen, pola merupakan salah satu pertimbangan dalam pembelian marmer. Pasalnya, berkaitan dengan keserasian dan keselarasan interior maupun eksterior hunian. Juga memengaruhi keindahan saat dipandang. Lalu, apakah marmer Ujung Pandang memiliki motif dan warna mengesankan?

Tentu saja; marmer tersebut dirancang secara apik dan menarik dengan pola beragam. Salah satu contohnya adalah motif golden perlato. Pola marmer ini sangat lembut dan tipis melapisi warna dasar kecokelatan. Terkesan natural, sederhana, tetapi berkelas.

Ada juga corak crema perlato dengan warna dasar krem. Urat-urat di permukaannya nyaris tidak terlihat. Namun, memunculkan nuansa klasik dan lembut. Pelapis ini lebih tepat dipasang untuk lantai dapur dan kamar mandi. Hal itu karena teksturnya tidak terlalu licin.

Selain crema perlato, pola chiampo blue siap memperindah ruangan utama di rumah Anda. Didominasi kombinasi warna abu-abu kecokelatan, nuansa hunian terasa hangat dan tenang. Pun bersifat selaras sehingga bisa disandingkan dengan berbagai desain interior.

Demikian ulasan mengenai marmer Ujung Pandang yang mencirikan keindahan seni dari Nusantara. Jadi, kapan melengkapi hunian dengan marmer lokal?

 

Segera hubungi kami di 081316256080 (Neni) atau Chatting melalui WhatsApp di 0813-1625-6080, kami selalu siap memberikan berbagai masukan untuk mengaplikasikan marmer di rumah, kantor, gedung atau apapun properti yang Anda miliki.

Leave a Reply

Close Menu
Call Now Button