Seringkali banyak orang yang tertarik jual marmer lantai dengan harga murah namun kualitasnya tidak bisa dipercaya. Marmer sendiri adalah salah satu jenis batuan yang ada di bumi.

Batu marmer merupakan salah satu jenis batuan malihan atau metamorf. Batu marmer ini terbentuk dari proses metamorfosis batu kapur atau batu gamping. Batuan ini memiliki corak atau pola tertentu dengan warna yang beragam serta sifatnya yang tahan lama serta mudah untuk dipahat.

Sebuah rumah akan terlihat semakin menawan dengan dekorasi batu marmer, jika menggunakannya sebagai bahan konstruksi rumah Anda pasti kesan mewah dan eksklusif akan terlihat sangat jelas.

Hal itu jugalah yang membuat harga jualnya cukup fantastis, bahkan bisa jadi berharga jutaan rupiah per meternya. Agar tahu lebih banyak tentang batu marmer sekaligus dimana tempat distributor marmer lantai, simak dulu yuk artikel ini.

 

Jual Marmer Lantai untuk Rumah Minimalis

Setiap orang tentu ingin rumah yang nyaman dengan tampilan yang sedap dipandang mata. Semakin ke sini, semakin banyak orang yang menginginkan desain rumah minimalis yang nampak sederhana di depan, namun memiliki tampilan berkelas di dalamnya.

Salah satu untuk mewujudkan tampilan rumah yang terlihat mewah namun tidak berlebihan adalah dengan menggunakan batu marmer sebagai dekorasinya.

Berikut ini beberapa jenis batuan marmer yang bisa dibeli untuk mempercantik hunian Anda.

  1. Ornamen Marble
    Inilah salah satu jenis batu marmer yang sering digunakan untuk membangun pilar rumah, keberadaannya sangat lekat dengan sejarah para pemahat Yunani yang membangun bangunan berpilar dan patung para dewa menggunakan jenis batuan yang satu ini.
    Tidak banyak yang jual marmer jenis Ornamental marble karena memiliki tekstur yang lebih kasar dibanding dengan jenis batu marmer lainnya, namun memiliki sifat yang lebih mudah dipahat dan dibentuk sesuaidengankeinginan.
  2. Architectural Marble
    Batu marmer yang satu ini memiliki warna, pola dan tekstur yang bervariasi karena sifatnya yang kokoh dan tahan lama. Sifat dari batuan ini pulalah yang membuatnya lebih cocok untuk digunakan sebagai komponen arsitektur bangunan. Dengan harga jual marmer yang bervariasi, Anda bisa menempatkan batu marmer architectural ini pada bagian luar maupun dalam rumah.
  3. Marmer Cipolin
    Batu marmer cipolin biasanya memiliki warna yang gelap dengan pola marbling yang terlihat abstrak. Beberapa jenis ada yang nampak seperti sapuan ulir kuas di atas kanvas, sedangkan yang lainnya ada yang terlihat seperti lapisan kue. Batu cipolin biasanya dipilih untuk membuat dekorasi rumah, seperti alas meja atau countertop dapur.
  4. Marmer Onyx
    Jenis batuan marmer ini terbentuk dari zat-zat organik dan kalsit dengan tampilannya yang lebih transparan dan mulus. Permukaannya yang halus dengan pola marbling terukir indah pada batuannya yang nampak seperti kayu. Marmer onyx ini memang memiliki harga jual marmer lumayan mahal dan lebih sering digunakan pada hunian rumah mewah dibandingkan rumah minimalis.
  5. Satuary Marble
    Inilah salah satu jenis batu alam yang paling umum digunakan oleh kebanyakan orang. Warnanya putih bersih dengan tekstur yang halus dan mengkilap membuat banyak pecinta desain interior terpikat, batuan jenis ini juga sering dipilih untuk dijadikan lantai rumah. Harga jual marmer jenis ini pun beragam, mulai dari yang ratusan ribu per meter hingga jutaan rupiah.
  6. Breccia Marble
    Salah satu jenis dari batu marmer ini memiliki tekstur permukaan yang kasar dengan corak dan pola yang cantik. Breccia marble sangat mudah untuk dipadukan dengan semua desain rumah agar terlihat semakin elegan dan tidak lekang oleh waktu. Hal itu juga yang membuatnya banyak dicari dan memiliki nilai jual marmer yang tinggi.
  7. Marmer Limestone
    Jenis marmer limestone juga banyak diincar untuk digunakan sebagai material membangun rumah karena karakteristiknya yang unggul. Banyak yang jual marmer jenis ini karena memiliki corak yang indah dengan sifatnya yang tidak licin saat terkena air, mudah dibersihkan dan anti lumut. Kebanyakan orang memilih marmer limestone untuk dijadikan dekorasi lantai pinggiran kolam renang maupun kamar mandi.
  8. Shell Marble
    Tidak banyak yang jual marmer ini, karena batuannya yang terbuat dari fosil-fosil yang terkubur selama jutaan tahun di dalam bumi. Tidak heran mengapa batu ini memiliki tampilan yang terlihat seperti lukisan abstrak.
    Para desain interior lebih memilih untuk menggunakan jenis marmer ini sebagai titik utama pada sebuah ruangan karena fungsinya yang lebih diutamakan sebagai hiasan rumah. Materialnya pun sangat kuat karena bisa menopang hingga tujuh kali berat asli marmer.
  9. Ruin Marble
    Kebanyakan orang jual marmer lantai dan merekomendasikannya karena permukaannya yang sangat mulus. Penyebabnya adalah adanya kandungan kristal yang mengendap saat proses pembentukannya. Biasanya batuan ini didominasi oleh warna krem dan cokelat dengan pola robek-robek yang terlihat sangat artistik.

 

Penentu Harga Jual Marmer Lantai

Harga marmer sebetulnya lebih murah jika dibandingkan dengan granit karena materialnya yang berbeda. Granit terbentuk dari endapan magma cair yang kemudian menghasilkan kontur unik, sedangkan marmer dihasilkan dari batuan metamorf.

Sebetulnya orang yang jual marmer akan melihat beberapa poin berikut ini untuk menentukan harga jualnya.

  1. Kualitas Warna Batu Marmer
    Batu marmer terbentuk alami karena proses alam, sehingga bukan keseragamannya yang dicari. Semakin baik tingkat keserasiannya, akan memiliki nilai jual marmer  yang lebih mahal.
  2. Keunikan Pola Batu Marmer
    Pola pada batu marmer sangat tergantung pada alam, namun saat memotongnya dengan tepat maka hasil dari polanya tersebut akan terlihat semakin cantik. Keunikan dan kecantikan pola juga menentukan nilai jual marmer itu sendiri loh.
  3. Ukuran Volume Batu Marmer
    Di pasaran banyak dijual batu marmer dengan berbagai ukuran, tentu harga jual marmer yang tipis akan berukuran kecil memiliki harga yang lebih murah. Ketebalan dari marmer sebetulnya juga akan menentukan kualitasnya loh.

 

Cara Mengetahui Tempat Jual Marmer Lantai yang Berkualitas

Tidak semua yang jual marmer lantai dengan harga tinggi memiliki kualitas yang tinggi pula, ada juga marmer dengan kualitas baik dengan harga yang terjangkau. Sebelum membelinya, perhatikan dulu beberapa aspek berikut ini untuk mengetahui kualitas batu marmer.

  1. Perhatikan Garis Retakan Marmer
    Saat hendak membeli perhatikan garis retakan pada marmer.Memang garis tersebut memberikan tampilan yang artistik dan menarik, namun Anda sebaiknya berhati-hati pada garis retakan tersebut.
    Garis retak dan celah pada marmer sebetulnya juga turut mempengaruhi kekuatan dari batu marmer itu sendiri. Marmer berkualitas biasanya tidak memiliki garis retak yang panjang.
  2. Ketebalan atau Kalibrasi Marmer
    Ketebalan marmer disebut juga dengan kalibrasi, dimana orang menjadikannya sebagai satu acuan untuk menentukan kualitas marmer. Marmer yang tipis akan lebih sulit untuk dipotong dan nilai jual marmer lantai ini pun akan turun, jadi saat membeli marmer lantai pastikan untuk memeriksa ketebalannya dahulu.
  3. Periksa Permukaan Marmer
    Dalam menentukan kualitasnya, perhatikan juga kondisi permukaan marmer. Sebaiknya jangan membeli marmer yang memiliki permukaan berlubang, karena hal tersebut mengindikasikan kualitas marmer yang kurang baik.

Itulah beberapa informasi menarik yang bisa anda perhatikan sebelum memutuskan untuk membeli marmer. Nah, jika Anda bingung atau ragu ingin membeli dimana, kami jual marmer lantai berkualitas terbaik dan dapat membantu menciptakan hunian impian Anda.

Jika bingung mau memilih marmer jenis apa, atau bingung dimana yang jual marmer lantaiAnda bisa langsung mengunjungi website https://www.marmer-granitmurah.com atau menghubungi kontak WA 0813-1625-6080

Close Menu
Open chat
1
Dengan Marmer Granit Murah
Dengan Marmer Granit Murah
Powered by