Salah satu bahan bangunan yang kini kian diminati untung mempercantik dan menghias rumah adalah marmer. Marmer sendiri memiliki banyak corak dan warna sesuai dengan jenisnya. Untuk mendapatkannya sendiri cukup mudah, Anda bisa membelinya di toko marmer terdekat. Lantas apa saja jenis marmer yang bisa Kita jadikan pilihan dan bagaimana cara perawatannya yang tepat? Simak selengkapnya pada uraian lengkap di bawah ini!

 

Jenis-jenis Marmer yang Bisa Anda Peroleh di Toko Marmer Terdekat

Marmer merupakan salah satu bahan bangunan yang digunakan pada interior maupun eksterior bangunan. Adapun kandungan dari marmer itu sendiri adalah batuan gamping dengan kandungan kalsium karbonat tinggi yang memiliki sifat tahan selama hingga ribuan tahun. Dan berkikut jenis-jenis marmer yang bisa Anda peroleh di toko marmer terdekat:

  1. Marmer travertine

Marmer jenis ini bisa Anda peroleh di toko marmer dengan tampilan yang cukup khas dengan guratan dan lubang-lubang lami. Adapun warna dari marmer jenis ini cukuplah beragam mulai dari warna biru, abu-abu, hingga cokelat. Umumnya marmer jenis travertine ini digunakan untuk interior bangunan.

Jika Anda membiarkan lubang-lubang itu secara terbuka maka marmer akan tampak alami. Namun jika Anda ingin menutupinya bisa menggunakan resin atau polimer transparan yang mengkilap.

  1. Marmer statuario

Marmer yang satu ini merupakan marmer yang memiliki warna putih dengan guratan hitam. Pada marmer ini juga memiliki ciri khas yang mengkilap dengan kesan yang lebih dingin. Dengan begitu marmer jenis statuario ini cukup cocok digunakan sebagai lantai pada daerah tropis.

Umumnya untuk mendapatkan marmer jenis ini pada toko marmer  diperlukan impor terlebih dahulu dari Tiongkok dengan harga yang cukup tinggi. Pasalnya marmer jenis ini ditambang dari perbukitan yang ditutupi salju.

  1. Marmer onyx

Jenis marmer yang satu ini mempunyai tampilan menyerupai lapisan batu onyx. Itulah mengapa marmer ini diberi nama marmer onyx. Dengan bentuknya yang terlihat cukup transparan Anda bisa menggunakannya sebagai interior ruangan.

  1. Marmer kristalin

Marmer yang satu ini kebanyakan dihasilkan di toko marmer dari daerah Poso dan Lampung. Pada marmer Lampung sendiri memiliki warna dasar abu-abu yang mengkilap dengan geratan abu-abu kehitaman dan juga putih. Anda bisa menjadikan marmer ini sebagai pilihan pasalnya marmer ini memiliki permukaan yang halus, transparan, dan tanpa lubang.

  1. Marmer carrara

Jenis marmer carrara umumnya memiliki warna putih, biru keabu-abuan, hingga abu-abu saja dengan guratan tipis dan halus. Adapun penggunaan marmer ini digunakan sebagai dekorasi hingga patung pasalnya ia memiliki harga jual yang cukup terjangkau dan cukup mudah ditemui di pasaran.

Jika Anda menginginkan jenis marmer yang bersih untuk digunakan pada kamar mandi misalnya maka Anda bisa memilih marmer carrara dengan warna putih.

  1. Marmer calcutta atau calacatta

Marmer jenis ini dijuluki sebagai marmer yang paling mewah pasalnya keberadaannya di toko marmer  yang cukup langka. Adapun beberapa jenis dari mamer ini memiliki guratan dengan berbagai variasi warna. Seperti abu-abu, abu-abu perak, abu-abu keemasan dan lain sebagainya. Marmer jenis ini sendiri sangat cocok Anda gunakan pada tempat-tempat yang cukup istimewa seperti kantor atau ruang kerja agar dapat memberikan kesan elegan.

  1. Marmer emperador

Merupakan salah satu jenis marmer yang bisa Anda dapat di toko marmer dengan ciri khas memiliki warna cokelat tua hingga cokelat muda. Untuk memilihnya pastikan Anda menyesuaikannya dengan furniture dan warna dari ruangan tesebut agar terdapat keserasian antara marmer dan juga penempatannya.

  1. Marmer crema marfil

Yakni sebuah marmer yang berasak dari Negara Spanyol. Penggunaan marmer itu sendiri bisa Anda jadikan sebagai hiasan mozaik, lapisan inding, hingga digunakan pada lantai. Beberapa warna dari marmer yang satu ini umumnya krem dan cokelat muda dengan aksen guratan yang cukup bervariasi.

  1. Marmer hitam

Marmer hitam terdiri dari dua pilihan yang keberadaannya cukup diminati. Diantaranya yakni marmer nero marquina dan marmer levadia black. Pada marmer nero marquina itu sendiri berasal dari Spanyol dengan guratan warna putih yang cukup kontras.

Sedangkan pada marmer levadia black berasal dari Yunani dengan warna hitam dan guratan putih dan abu-abu.

  1. Marmer buatan

Umumnya marmer ini diproduksi dan disediakan pada toko marmer  untuk memenuhi permintaan pasar. Pembuatannya sendiri berbahan dasar akrilik dengan waktu produksi yang tidak mencapai hingga ribuan tahun layaknya marmer yang asli. Adapun coraknya yang cukup seragam karena memang marmer ini dibuat dengan mesin.

Harga marmer buatan pada toko marmer  ini sendiri lebih murah serta lebih mudah untuk didapat. Namun bentuknya sendiri cukup mirip dengan marmer aslinya hanya saja kekuatannya lebih kuat marmer yang asli.

Dari beberapa jenis marmer yang bisa Anda dapat pada toko marmer terdekat ini semuanya bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan dan keinginan. Akan tetapi jika Anda sudah menggunakannya nanti entah itu untuk hiasan dinding, lantai, atau interior lainnya Anda juga perlu mengetahui bagaimana cara melakukan perawatan marmer dengan tepat. Seperti pada ulasan di bawah ini!

Cara Merawat Marmer dari Toko Marmer Terdekat

Berikut ini beberapa cara yang bisa Anda terapkan saat ingin merawat marmer yang Anda dapat dari toko marmer terdekat.

  1. Bersihkan atau pel dengan air panas

Jika nantinya Anda menggunakan marmer untuk lantai maka cara perawatannya yang tepat adalah dengan mengepel lantai tersebut menggunakan air panas. Pasalnya air panas cenderung lebih efisien jika dibandingkan dengan air biasa. Terlebih air panas sendiri lebih efektif dalam membersihkan kotoran.

Anda juga tidak perlu lagi menggunakan berbagai larutan keras berbahan kimia yang hanya akan membuat laintai menjadi rusak. Namun agar lebih baik Anda bisa menggunakan air suling yang sudah tidak ada kandungan mineral dan kotoran di dalamnya.

  1. Gunakan detergen yang berpH netral

Jika Anda ingin membersihkannya dengan sabun ataupun detergen maka pastikan Anda memilih pH netral. Hal ini dipilih agar lantai marmer tidak mudah mengalami kerusakan. Caranya yakni dengan mencampurkan detergen dengan air yang telah dipanaskan dan ikuti petunjuk penggunaan detergen tersebut.

Agar lebih tepat maka usahakan untuk menghindari penggunaan detergen dengan kandungan asam yang berlebihan. Pasalnya kandungan asam ini dapat memudarkan bahkan menggores kilauan marmer Anda nantinya.

  1. Pakai kain pel dengan bahan yang lembut

Penggunaan kain pel dengan bahan yang lembut perlu Anda lakukan agar lantai lebih awet dan aman.

  1. Gunakan sealant

Sealant adalah bahan yang dipakai agar marmer terhindar dari kotoran ataupun noda. Anda bisa mengaplikasikan sealant secara berkala agar kilauan marmer tetap cantik dan terjaga. Hanya saja untuk pengaplikasiannya sendiri umumnya dilakukan setiap tiga hingga lima tahun sekali.

Namun jika Anda mengalami kesulitan maka Anda bisa menghubungi layanan professional pada toko marmer terdekat untuk memoles dan merawat marmer. Anda juga bisa mendapatkan marmer yang berkualitas sebagai bahan pembuatan interior maupun eksterior. Layanan ini bisa Anda dapat di www.marmer-granitmurah.com.

Jadi tunggu apalagi, Anda bisa mendapatkan marmer dengan berbagai jenis pilihan sekaligus perawatannya yang bisa Anda peroleh di www.marmer-granitmurah.com. Toko marmer terdekat ini menyediakan berbagai jenis marmer berkualitas dengan harga yang cukup terjangkau. Anda juga bisa menghubunginya langsung melalui nomor Whatsapp berikut 0813-1625-6080.

Close Menu
Open chat
1
Dengan Marmer Granit Murah
Dengan Marmer Granit Murah
Powered by